SSC 2019

LAPORAN: YUSUP SUPARMAN, Subang

LAPORAN: YUSUP SUPARMAN, Subang

Ratusan perserta terlihat bersiaga dengan seragam khas masing-masing. Terlihat mengunakan seragam Pramuka yang dikombinasikan dengan berbagai atribut. Sebagian berlatih untuk persiapan kompetisi.

Even Smakot Scout Competition yang digelar, Sabtu (26/1) lalu sukses diikuti oleh hampir 600 orang dari berbagai SMP/MTs di Jawa Barat.

Kegiatan rutin tahunan SMA PGRI 1 Subang ini diapresiasi oleh Kwarda Pramuka Jawa Barat. Sekolah ini telah mendukung program Kwarda Jawa Barat, karena telah menggelorakan kegiatan Pramuka yang melibatkan banyak peserta di Jawa Barat.

Pengurus Kwarda Pramuka Jawa Barat, Drs H Iwa Kusmayadi M.Pd mengatakan, kegiatan SCC secara tidak langsung menjadi media evaluasi bagi sekolah untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa mendalami Pramuka.

“Dalam kegiatan ini ada berbagai perlombaan sehingga bisa tahu sejauh mana kemampuan kita dalam Pramuka ini,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Kepala SMA PGRI 1 Subang, Drs Asep Kahlan Husen MMPd mengatakan, SCC V ini jauh lebih meriah dibandingkan dengan sebelumnya. Karena diikuti oleh peserta yang hampir 600 orang dari berbagai sekolah di Jawa Barat.

“Kita terus buktikan kalau Smakot Scout Competition (SCC) ini menjadi ajang perlombaan Pramuka yang bergengsi dan menarik untuk diikuti,” ungkap Asep.

Asep mengatakan, SCC ini menjadi ajang silaturahmi sesama anggota penggalang termasuk para Pembina Pramuka. Melalui SCC ini diharapkan menambah wawasan dan pengetahuan kepramukaan.

Perlombaan dalam SCC antara lain sandi, morse dan semaphore, scout intelegent, scout idol, pioneering, prakarya dan kolone tongkat.

Sekolah yang berhasil menjadi juara umum 1 SCC V ini yaitu SMPN 2 Dawuan, juara umum 2 SMPN 4 Patokbeusi dan juara umum 3 SMPN 4 Subang B.(*/man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *